Membantu Agen Properti

Seorang agen tak selamanya mampu meng-handle  semua kliennya dengan baik dalam waktu yang bersamaan. Ketika Anda, menjadi klien (baik sebagai pembeli ataupun penjual properti), Anda pun bisa ikut andil dalam mendapatkan rumah, ruko atau properti yang Anda inginkan.

Bahkan Anda bisa memudahkan kinerja agen dan properti yang Anda butuhkan dapat ditemukan dengan mudah, tanpa membuang waktu, biaya dan tenaga yang lebih banyak.


Ketahui dulu yang Anda inginkan dan butuhkan

* Dengan demikian, Anda tidak membuang banyak waktu ketika agen menandai rumah yang Anda jual (Anda sebagai penjual) ataupun ketika agen menginformasikan rumah yang Anda cari (Anda sebagai pembeli)

* Jika Anda sudah menyukai rumah/properti yang Anda cari maka Anda akan dengan senang hati memberitahukannya kepada agen. Ia pun tak perlu bersusah payah mencarikan rumah-rumah yang memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda

Terbuka dengan agen

* Disini, keterbukaan Anda dengan agen akan memberikan informasi yang mendetail bagi Anda berdua. Yang jelas, Anda bisa memulai dengan sikap jujur dan terbuka agar agen pun dapat dengan mudah mengetahui keinginan dan kebutuhan Anda

* Jika Anda bekerjasama dengan beberapa agen, beritahukan kepada mereka. Jadi mereka juga bisa memperkirakan jumlah properti untuk referensi Anda.



Siap bekerjasama dengan agen

*    Pilihlah agen yang berlokasi tak jauh dari tempat tinggal Anda

*   Jangan hanya mengandalkan pencarian properti melalui listing. Tanyakan juga pendapat dan informasi dari agen.

*   Setelah Anda melihat salah satu rumah namun kurang menyukai salah satu bagian dari rumah tersebut, jangan langsung buru-buru memutuskan tidak menyukainya.Tetaplah amati rumah tersebut dan ucapkan terimakasih pada agen karena telah menunjukkan rumah ini kepada Anda

* Jika Anda telah menyukai sebuah rumah, jangan terburu-buru menyatakan hal ini kepada agen hanya melalui pembicaraan. Tunggu keputusan Anda sampai Anda dapat menandatangani dokumen antara Anda dengan agen.

No comments:

Post a Comment